permisiiiii..

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
hanya manusia biasa yang tidak sempurna tapi selalu ingin sesuatu yang luar biasa meskipun sampai harus ke luar angkasa.

Jumat, 31 Desember 2010

my last words in 2010

Yak, mungkin ini judul yang paling tepat saat ini. Saat dimana seluruh umat manusia di dunia bersiap-siap untuk meninggalkan segala kenangan dan menyambut berbagai harapan

Kenangan >> 2010 >> Macan

Dalam penanggalan imlek, 2010 adalah tahunnya macan. Macan adalah pribadi yang menyenangkan buat diajak bergaul, asal saja anda siap-sedia buat segala macam aktivitas yang datang bersama kepribadian dinamisnya. Vitalitas dan semangat hidup orang bershio Macan ternyata mudah menular. Ia pandai membangkitkan seluruh perasaan dalam diri orang, keculai ketidak acuhan. Dan tidak dapat dipungkiri, Macan yang memikat ini memang senang menjadi pusat perhatian. Pembawaan Macan yang resah dan tak dapat berdiam diri menyebabkannya selalu tak sabar untuk bertindak. Namun, karena wataknya yang juga mudah curiga, ia terkadang menjadi ragu-ragu atau tergesa-gesa mengambil keputusan. Baginya sulit buat mempercayai orang lain atau menaklukkan pergolakan emosinya. Namun, walaupun temperamennya panas, ia juga tulus, penuh kasih sayang dan murah hati. Di samping itu ia punya selera humor yang mengagumkan.

Harapan >> 2011 >> Kelinci

Sedangkan dalam penanggalan imlek, 2011 adalah tahun kelinci. Kelinci adalah Shio yang rapuh yang membutuhkan dasar yang kuat untuk berjuang. Tanpa teman atau keluarga yang mendukung, Kelinci dapat gagal dan kecewa untuk setiap konflik yang terjadi. Rasa sedih yang dialami Kelinci juga dapat menimbulkan penyakit. Kelinci tidak menyukai argument dan konflik lain dan akan mencoba apapun untuk menhindari suatu perkelahian; hasilnya adalah mereka selalu merasa tersisihkan. Kelinci dapat juga menjadi pesimis dan terlihat tidak berkembang kehidupannya seringkali menyembunyikan kelemahannya. Kelinci cenderung bergerak belajar melalui kehidupan sendiri; yang seringkali membuang-buang waktu karena Shio ini tidak tertarik menghadapi masalah dan mengatasinya.

Baik filosofi macan maupun kelinci di atas bukanlah gambaran dari apa yang harus kita tinggalkan ataupun lakukan selama tahun 2011 nanti. Tapi bisa saja sifat-sifat kelinci juga macan tersebut dapat kita jadikan contoh guna menjalani kehidupan yang lebih baik di masa depan. 

Bukan macan ataupun kelinci.
Tapi kita. Manusia yang mampu (dan mau) belajar dari mereka. 
tag: macan dan kelinci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar